Home / Nasional / Haji & Umrah / Dirbina Haji Khoirizi : Seluruh Petugas Harus Berada Satu Koordinasi Ketua PPIH

Dirbina Haji Khoirizi : Seluruh Petugas Harus Berada Satu Koordinasi Ketua PPIH

Dirbina Haji Khoirizi : Seluruh Petugas Harus Berada Satu Koordinasi Ketua PPIHJakarta, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir menjelaskan, ada jenis-jenis petugas dalam setiap musim penyelenggaraan haji.

“Antara lain PPIH Arab Saudi (non kloter), PPIH yang menyertai jemaah (kloter), PPIH pendukung di Arab Saudi (tenaga musim), PPIH embarkasi dan non embarkasi,” tuturnya ketika ditemui Bisnis Syariah di sela-sela kegiatan rapat teknis dan orientasi petugas operator Siskohat Kanwil Kementerian Agama provinsi untuk rekrutmen petugas haji di Jakarta Pusat, Rabu sore, (06/02/2019).

Meski terbagi dalam beberapa jenis, himbau Khoirizi, seluruh petugas harus berada dalam satu koordinasi dibawah komando Ketua PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji). “Baik dalam setiap gerak maupun dalam setiap langkah. Itu harapan saya, sehingga dapat menjadi satu kesatuan yang terpadu, dalam melayani jemaah, baik saat berada di Tanah Air, maupun sesudah tiba di Tanah Suci dan kembali lagi ke Tanah Air,” ujar Khoirizi lagi. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *