Home / Nasional / Haji & Umrah / Gelar Manasik Haji Secara Gratis, Pemkot Bima : Satu-satunya di Indonesia

Gelar Manasik Haji Secara Gratis, Pemkot Bima : Satu-satunya di Indonesia

Gelar Manasik Haji Secara Gratis, Pemkot Bima : Satu-satunya di Indonesia Bima, Bisnis Syariah – Langkah yang diambil oleh pemerintah daerah kota Bima, Nusa Tenggara Barat ini patut di contoh. Berbeda dengan di berbagai tempat lainnya, pada pelaksanaan pembinaan manasik haji kali ini, tak satupun uang jemaah keluar dari kantongnya masing-masing.

“Gratis. Tak dipungut biaya serupiah pun,” tandas Saleh Yasin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Kota Bima, ketika membuka kegiatan manasik di Masjid Terapung Amahami, Kota Bima, Sabtu pagi, (09/02/2019). Lanjut dia, acara gratis seperti ini, merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Bahkan layanan gratis yang diberikan pemerintah daerah pun tak sampai situ saja, tapi juga meningkat ke sektor lainnya. Seperti pada musim penyelenggaraan haji mendatang, setiap jama’ah haji diangkut dengan menggunakan transportasi Garuda Indonesia, dari Bima ke Mataram dan sebaliknya dari Mataram ke Bima,” tutur Saleh Yasin kembali.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain dihadiri oleh 168 jemaah, juga nampak Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Nusa Tenggara Barat , Furqon Ar Roka yang sedang sibuk membantu melayani kebutuhan jemaah. (miftahurrahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *