Home / Ekonomi / Usai Sholat Jum’at Kemarin, UPZ Masjid Istiqlal Luncurkan Layanan Aktif Berzakat

Usai Sholat Jum’at Kemarin, UPZ Masjid Istiqlal Luncurkan Layanan Aktif Berzakat

Usai Sholat Jum’at Kemarin, UPZ Masjid Istiqlal Luncurkan Layanan Aktif BerzakatJakarta, Bisnis Syariah – Kepala Divisi Unit Pengumpul Zakat Nasional Baznas, Faisal Qosim menjelaskan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Istiqlal Jakarta semakin aktif membantu mustahik. Salah satunya dengan menyediakan Program Layanan Aktif Baznas (LAB) dan Mualaf Center Baznas (MCB) di lingkungan sekitar masjid.Kedua program ini langsung melayani mustahik,” terangnya saat menghadiri unit layanan aktif Baznas di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat siang, (08/02/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, hadir dalam peluncuran tersebut Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), KH Asep Saepudin dan pengurus lainnya.

Lanjut Faisal, dengan hadirnya dua program tersebut di masjid negara yang terbesar di Asia Tenggara tersebut, Baznas ingin pelayanan kepada para mustahik dapat semakin mudah dijangkau dan sebarannya semakin luas, sehingga lebih banyak mustahik yang terbantu.

“Hari ini kita meluncurkan program Layanan Aktif Baznas, yang memiliki fokus pada kecepatan layanan kepada mustahik yang terkendala pada pemenuhan kebutuhan dasar seperti makan, biaya kesehatan dan pendidikan,” katanya lagi. (miftahurrahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *