Home / Nasional / Haji & Umrah / Hari ke-8 Pembekalan Petugas Haji, Peserta Mulai Mengikuti Simulasi Pelatihan

Hari ke-8 Pembekalan Petugas Haji, Peserta Mulai Mengikuti Simulasi Pelatihan

Hari ke-8 Pembekalan Petugas Haji, Peserta Mulai Mengikuti Simulasi Pelatihan Pondok Gede, Bisnis Syariah – Memasuki hari ke-8 pembekalan petugas haji, seluruh peserta mulai mengikuti simulasi pelatihan penugasan. Simulasi penugasan ini dilaksanakan dalam bentuk gladi posko yang dipandu langsung oleh instruktur-instruktur yang berpengalaman. Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H Dasir menerangkan, bahwa gladi posko itu untuk mengetahui kemampuan petugas dalam mengaplikasikan fungsinya sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

“Dengan gladi posko ini petugas haji yang bertanggung jawab atas bidang tugas transportasi, akomodasi, katering, konsultan ibadah, kesehatan, P3JH hingga perlindungan jemaah, dapat memahami dan menyadari potensi-potensi masalah yang mungkin terjadi dan kemudian menyelesaikannya seminimal mungkin,” ujar Khoirizi ketika sibuk memantau jalannya pelaksanaan gladi posko di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Selasa pagi, (30/04/2019).

Lanjut dia, jumlah petugas yang ikut dalam kegiatan tersebut ada 1.150 orang. “Terdiri dari unsur Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, dan TNI Polri,” tandas bekas Kasubdit Pembinaan Petugas Haji ini kembali. (rahmat/rio/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *