Home / Nasional / Haji & Umrah / Inilah Manfaat Pelaksanaan Gladi Posko Buat Petugas Haji

Inilah Manfaat Pelaksanaan Gladi Posko Buat Petugas Haji

Inilah Manfaat Pelaksanaan Gladi Posko Buat Petugas HajiPondok Gede, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama Khoirizi H Dasir menuturkan, gladi posko digelar sebagai sarana edukasi dan ilustrasi bagi para petugas haji, saat bertugas secara nyata memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jemaah di Tanah Suci nanti.

“Jadi, kalau bicara gladi posko, ya, tidak lepas dari hal tersebut. Fungsinya untuk edukasi dan menjadi bahan ilustrasi bagi dirinya sendiri dan tim kerjanya masing-masing,” pungkas Khoirizi di sela-sela kesibukannya memantau jalannya pelaksanaan gladi posko di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa siang, (30/04/2019).

Menurut Khoirizi, simulasi gladi posko ini akan memberikan sekitar 70% pemahaman petugas haji atas tugas yang akan diemban di Arab Saudi nanti. ” Berbagai skenario akan dimainkan dalam gladi posko ini. Misalnya kedatangan jamaah dengan penuh kelelahan, bagaimana proses akomodasi di hotel harus baik, dan lain-lain sebagainya. Disinilah, peran teman-teman harus memainkannya dengan baik. Ini dilakukan untuk meminimimalisir masalah yang terjadi,” tandas Khoirizi lagi. (rahmat/bis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *