Home / Ragam / Jalan Bak Kubangan, 15 Gerobak Sapi Angkut Logistik Pemilu Di Pesibar

Jalan Bak Kubangan, 15 Gerobak Sapi Angkut Logistik Pemilu Di Pesibar

Bisnissyariah Infrastruktur jalan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung, ternyata masih banyak yang belum memadai. Karena tidak bisa dilalui kendaraan, logistik Pemilu 2019 pun terpaksa diangkut dengan 15 gerobak sapi.

Peristiwa ini terjadi di kecamatan Bengkunat, Pesibar, Minggu (14/4).    Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dikawal Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bengkunat, Pengawas Pemilu Lapangan ( PPL) bersama 10 aparat kepolisian setempat terpaksa mendistribukan logistik pemilu dengan gerobak menuju empat desa, yakni Pekon Wayharu, Waytias, Bandardalam, dan Siring Gading.

Kondisi jalan yang berupa tanah becek membuat gerobak-gerobak tersebut kerap terjerembab ke dalam kubangan lumpur tersebut. Sapi-sapinya pengangkut gerobak itupun terpaksa dihela lebih keras agar dapat melewati jalan tersebut.

Dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat April Lizwar, Senin (15/4), mengatakan, jalan menuju ke empat kampung tersebut memang belum tersentuh pengerasan jalan. Jika musim hujan, kondisinya sangat sulit dilalui karena mirip kubangan kerbau.

Untuk sampai ke desa tersebut, perjalanan harus melewati sedikitnya enam sungai dan hingga saat ini baru ada dua jembatan gantung.

“Pembangunan infrastruktur masih minin di kabupaten ini,” kata putra kelahirkan Pesibar itu seperti dilansir RMOL Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *