Home / Nasional / Haji & Umrah / Jika Ada Tetangga Berangkat Haji, Khoirizi : Ajaklah dengan Lembut

Jika Ada Tetangga Berangkat Haji, Khoirizi : Ajaklah dengan Lembut

Jika Ada Tetangga Berangkat Haji, Khoirizi  : Ajaklah dengan LembutBekasi, Bisnis Syariah – Suara agen penggerak pembinaan haji terus menyambar ke berbagai arah. Gagasan yang diusung oleh Khoirizi selaku Direktur Bina Haji, Ditjen PHU Kementerian Agama ini bagai bola salju yang terus menggelinding dan menjadi tumpuan harapan sebagian besar calon jemaah.

“Peran agen penggerak dari alumni petugas haji dan petugas haji yang akan berangkat di tahun ini sangat dibutuhkan jemaah. Setiap jemaah ingin mendapat sentuhan pembinaan dari berbagai lini. Oleh sebab itu, kehadiran petugas haji dan alumni petugas haji di sini sangat penting. Misalnya, jika ada tetangga kita yang kebetulan tahun ini berangkat haji, jangan sungkan untuk mengajaknya dengan lembut dan santun,” pesan Khoirizi kepada panitia Munas I Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu malam, (20/04/2019).

Lanjut dia, apabila yang berangkat itu ibu-ibu maka sampaikan dengan penuh rendah hati.  “Bu ayo bu jika berkenan saya ingin membantu memberikan edukasi haji agar ibu dapat memiliki bekal wawasan yang cukup dalam persiapan pemberangkatan nanti. Jika disampaikannya dengan cara begitu, pasti senangnya bukan main,” ujar Khoirizi kembali. (miftahurrahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *