Home / Ragam / Khofifah Terpesona Destinasi Agrowisata Banyuwangi

Khofifah Terpesona Destinasi Agrowisata Banyuwangi

Bisnissyariah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku kagum dengan panorama lahan pertanian di Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Sebab, di atas lahan pertanian seluas 10,6 hektare yang menjdi lokasi Banyuwangi Agro Expo itu memadukan konsep pertanian dan pariwisata alias agrowisata.

Tiba di lokasi, Khofifah langsung terpikat dengan pergola yang ditumbuhi labu golden mama berwarna oranye dan timun suri. Bahkan Khofifah juga langsung mencicipi jeruk valencia lokal yang rasanya manis.

“Sangat cantik, menyenangkan bisa berada di sini,” kata Khofifah.

Didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa, Khofifah betah berlama-lama di lokasi yang berada di Desa Tamansuruh, Glagah, yang berada di kaki Gunung Ijen Banyuwangi.

Khofifah lalu menyusuri area yang dipenuhi aneka tanaman pangan, beragam bunga, dan hortikultura. Melihat hamparan bunga celosia, Khofifah langsung berfoto di tengah taman bunga yang berwarna-warni.

“Ini indah sekali bunganya. Tidak kalah dengan bunga tulip,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, dirinya pernah melihat pameran pertanian di berbagai daerah di Indonesia. Namun, bagi Khofifah, di Banyuwangi adalah yang paling indah dan mempunyai konsep jelas.

“Saya telah melihat banyak pameran pertanian dengan biaya yang besar. Tapi di sini sangat indah dengan biaya yang tidak besar,” katanya.

Jika biasanya pameran pertanian memboyong komoditas ke gedung, di Banyuwangi ajang pameran langsung digelar di lahan pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *