Home / Ragam / Jelang Lebaran, MPM Honda Antisipasi Lonjakan Servis Motor

Jelang Lebaran, MPM Honda Antisipasi Lonjakan Servis Motor

Bisnissyariah Menjelang mudik lebaran, biasanya terjadi lonjakan layanan servis motor after sales. Peningkatan itu disebabkan kebiasaan konsumen melakukan servis terlebih dahulu kendaraan bermotornya sebelum dipakai untuk mudik.

Tren lonjakan layanan servis motor after sales telah diantisipasi oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo, mengatakan, dari minggu pertama Ramadhan hingga saat ini sudah terlihat peningkatan layanan servis bagi konsumen Honda sekitar 3,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

“Biasanya saat mudik Lebaran, layanan servis bisa meningkat sampai 5 persen dibandingkan hari normal,” kata Satyo seperti dilansir¬†Kantor Berita RMOL Jatim, Jumat (17/5).

Lebih jauh ia mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan konsumen, MPM telah meningkatkan kapasitas para tenaga atau mekanik yang bekerja di bengkel-bengkel Ahass.

“Kami sudah bekerja sama dengan SMK TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) yang siap untuk magang di bengkel-bengkel kita. Jumlah ada sekitar 325 orang yang akan bekerja sampai Lebaran nanti, artinya ini akan menambah main power, meski tidak pegang pegang motor atau hanya sebagai asisten mekanik,” demikian Satyo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *