Home / Ragam / Kakorlantas Bersama Menteri PUPR Dan Menhub Cek Jalur Trans Sumatera

Kakorlantas Bersama Menteri PUPR Dan Menhub Cek Jalur Trans Sumatera

Bisnissyariah Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Mulyo dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau jalur Trans Sumatera, salah satunya di sepanjang tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang.

Refdi mengatakan, ia telah berkomunikasi dengan Dirlantas Polda Lampung terkait pengoperasian tol KM 141 hingga KM 238. Hasilnya, ruas tol tersebut hanya akan dimanfaatkan siang hari saja mengingat keterbatasan penerangan jalan.

“Setelah kami mendengar penjelasan tadi akan digunakan KM 141-238. Kami sudah komunikasi dengan Dirlantas bahwa KM 141-238 itu hanya dimanfaatkan hanya siang hari saja. Tapi itu akan melihat animo masyarakat, tergantung analisa lapangan,” ujar Refdi dalam keteranganya, Sabtu (11/5).

Mantan Karoprovos Divpropram Polri itu juga menegaskan bahwa tak ada rekayasa one way di jalur Trans Sumatera ini. Alasannya, terdapat 3 lintas yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik dalam arus mudik Lebaran 2019.

“Ini akan difungsionalkan dari mulai operasi ketupat selama 13 hari. Kalau ada kebijakan lain, bisa diberlakukan lagi itu. Pasti tidak akan ada one way karena volume ini proporsional. Jadi ada 3 lintas, semua bisa dimanfaatkan. Lintas timur, lintas barat, dan pantai timur,” pungkas Refdi.

Sementara itu, Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyo dalam paparanya mengatakan ruas jalan tol dari Bakauheni hingga Jakabaring sudah dapat dilalui, namun hanya sebagai tol fungsional.

“Ya sudah (bisa dilalui) fungsional. Semua tol fungsional kami delegasikan ke Pak Kakorlantas karena beliau yang di lapangan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *