Home / Nasional / Haji & Umrah / Sinergi dengan Kemenag dan Kemenkes, FKAPHI Pelopori Penyantunan Alumni Petugas Haji

Sinergi dengan Kemenag dan Kemenkes, FKAPHI Pelopori Penyantunan Alumni Petugas Haji

Sinergi dengan Kemenag dan Kemenkes, FKAPHI Pelopori Penyantunan Alumni Petugas Haji
Ketua Dewan Pembina FKAPHI, Khoirizi H Dasir (berbatik coklat hijau) sedang foto bersama dengan pengurus dan anggota FKAPHI.

Jakarta, Bisnis Syariah – Buku Yuk Dakwah Haji yang diluncurkan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jum’at kemarin, (24/05/2019), tidak hanya dihadiri pejabat Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan serta perwakilan dari unsur TNI Polri dan tokoh masyarakat saja, namun yang menarik di sana, juga muncul sosok bernama H. Sugianta, yang sangat membantu suksesnya penyelenggaraan haji, namun kini tak berdaya, terbaring di atas kursi roda, akibat terkena stroke, setelah menjalankan tugas sebagai petugas haji di tahun 2015 yang lalu.

“Pak Sugianta merupakan salah satu petugas haji yang memiliki dedikasi yang tinggi terhadap suksesnya penyelenggaraan haji. Kini ia terbaring lemah, tapi alhamdulillah, berkat dukungan temen-temen Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI), hari ini saya melihat semangat Pak Sugianta semakin menyala, untuk menjalani kehidupan ini sehari-hari,” ujar Khoirizi H. Dasir, Ketua Dewan Pembina FKAPHI, saat menghadiri peluncuran buku Yuk Dakwah Haji sekaligus juga pemberian santunan terhadap alumni petugas haji yang sakit, baik yang berasal dari Kementerian Agama maupun Kementerian Kesehatan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jum’at sore, (24/0`5/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, bahwa kegiatan pemberian santunan itu terlaksana dari hasil penggalangan dana anggota dan pengurus FKAPHI. Sehingga, kemudian terkumpul dana yang cukup untuk diberikan kepada H. Sugianta, H. Sudarmedi, H. Fadhil Azmi Nasution dan H. Sarno masing-masing sebesar Rp 4. 062.500. (miftahurrahmat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *