Home / Ekonomi / Berikut Ini 5 Layanan Zakat Digital Baznas yang Perlu Anda Ketahui

Berikut Ini 5 Layanan Zakat Digital Baznas yang Perlu Anda Ketahui

Berikut Ini 5 Layanan Zakat Digital Baznas yang Perlu Anda KetahuiBogor, Bisnis Syariah – Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas, Irfan Syauqi Beik menjelaskan pihaknya menyediakan lima layanan kemudahan zakat melalui kanal digital. Layanan pertama yang disediakan yakni Baznas Platform, dimana masyarakat bisa menunaikan kewajibannya melalui layanan digital platfrom yang dikembangkan Baznas di situs resmi baznas.go.id atau melalui Muzaki Corner di muzaki.baznas.go.id.

“Kedua, Commercial Platform. Baznas memanfaatkan keberdaan semua toko online maupun fasilitas pembayaran digital (fintech) seperti kitabisa.com, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, OVO, Jenius, DANA, dan lain sebagainya,” imbuhnya saat menghadiri kegiatan inovasi layanan zakat digital Baznas di Mal Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Sabtu sore, (01/06/2019).

Platform ketiga adalah Baznas juga mengembangkan layanan digital dengan memanfaatkan Artifical Intelligence (AI) dan big data, diantaranya adalah robot LENNA Virtual Assistence, serta promotion melalui Facebook, dan Instagram.

Keempat adalah Social Media Platform untuk memanfaatkan masyarakat Indonesia yang gemar sekali bersosial media, saling berkomunikasi dan bercengkrama. Baznas mendorong berbagai inovasi, media sosial kini selain untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman juga bisa digunakan untuk berdonasi mebantu sesama. Beberapa layanan tersebut diantaranya ZAKI di dalam program LINE, dan melalui media sosial Oorth.

Terakhir, Baznas mengembangkan Innovative Platform. Pengembangan berbagai inovasi mesin digital untuk kemudahan zakat dan mendoromg berbagai inovasi donasi yang efektif dan lebih menyenangkan. Masyarakat bisa dengan mudah mengunakan pindai QR Code melalui sejumlah layanan keuangan digital seperti DANA, OVO, LinkAja, GO-PAY dan lain-lainnya.

Innovative platform Baznas dalam memberikan layanan kemudahan zakat juga dapat melalui M-Cash yang tersebar di seluruh cabang Alfamart dan Indomaret. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *