Home / Ekonomi / Pengumpulan Zakat Baznas Meningkat 39.3%, Ini Rahasianya

Pengumpulan Zakat Baznas Meningkat 39.3%, Ini Rahasianya

Pengumpulan Zakat Baznas Meningkat 39.3%, Ini Rahasianya Jakarta, Bisnis Syariah – Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, M. Arifin Purwakananta menjelaskan selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini pihaknya berhasil mengumpulkan dana zakat infak dan sedekah sebesar 73,85 milyar rupiah. “Pengumpulan ini merupakan peningkatan sebesar 39,3% dari Ramadhan tahun lalu  sebesar 53 milyar rupiah,” ujar Arifin dalam siaran pers yang diterima redaksi Rabu siang, (05/06/2019).

Lanjut Arifin, pengumpulan di bulan Ramadhan ini meningkat sebesar 405% dibanding pengumpulan yang sama di bulan–bulan lainnya sepanjang tahun yang rata-rata sebesar 18 milyar rupiah per bulan di tahun ini.

Peningkatan pengumpulan zakat Baznas ini juga dirasakan oleh Baznas provinsi dan Baznas kabupaten/kota meskipun dengan prosentase yang berbeda. Pencapaian ini didapat dari 4 strategi kanal yakni 42% dari Pengumpulan ZIS Retail, 25% dari Unit Pengumpul Zakat, 15% Zakat Perusahan dan CSR serta, 18% Zakat Digital. Peningkatan pembayaran zakat melalui kanal digital ramadhan ini naik tajam yakni sebesar 180%. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *