Home / Nasional / Haji & Umrah / Perkuat Koordinasi dengan Tim Pendukung di Saudi, Dirbina Haji : Tanpa Mereka Saya Tidak Bisa Apa-apa

Perkuat Koordinasi dengan Tim Pendukung di Saudi, Dirbina Haji : Tanpa Mereka Saya Tidak Bisa Apa-apa

Perkuat Koordinasi dengan Tim Pendukung di Saudi, Dirbina Haji : Tanpa Mereka Saya Tidak Bisa Apa-apaJakarta, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H Dasir menjelaskan, sebagai salah satu persiapan untuk mengantisipasi semakin dekatnya jadwal pemberangkatan calon jemaah haji ke Tanah Suci, antara lain meningkatkan koordinasi dengan tenaga-tenaga pendukung yang ada di Saudi Arabia.

Hal ini dilakukan agar seluruh sektor petugas yang akan bertugas nanti, bisa saling menguatkan komitmennya masing-masing, dalam meningkatkan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jemaah.

“Penguatan komitmen terhadap temen-temen pendukung di sana menjadi sangat penting. Sedangkan untuk persiapan berangkat ke sana (Saudi Arabia) dalam waktu dekat ini, tentu saya belum tau.  Sebab, saya masih minta izin dulu dari pak menteri, apakah bisa berangkat dalam waktu dekat ini atau tidak. Tapi mudah-mudahan bisa berangkat,” terang Khoirizi ketika diwawancarai Bisnis Syariah di ruang kerjanya, Kantor Kementerian Agama Pusat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa sore, (11/06/2019).

Akan tetapi, sambung Khoirizi, yang jelas tujuan ke Tanah Suci, salah satunya untuk menanamkan komitmen kepada kawan-kawan yang bertugas sebagai tenaga pendukung di sana. “Sebab, tanpa mereka, saya tidak ada arti apa-apa, karena semua sektor petugas itu harus saling berkoordinasi, harus saling sinkronisasi dengan komitmen yang kuat dalam rangka memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jemaah,” ujarnya lagi.

Ia kembali menyampaikan, tanpa ada dukungan dari tim pendukung yang ada di Saudi, petugas haji Indonesia tidak ada apa-apanya. “Akan tetapi sebaliknya, juga mereka tidak akan bisa berbuat apa-apa di sana, jika petugas haji tidak hadir di sana. Maka oleh sebab itu, koordinasi dan sinkronisasi di sini menjadi sangat penting,” pungkas Khoirizi kembali. (rahmat/rio/bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *