Home / BS / Sosialisasi Haji Dan Advokasi / Menag Mohon Maaf Bila Pelayanan Haji Masih Kurang

Menag Mohon Maaf Bila Pelayanan Haji Masih Kurang

Bisnisyariah – Menag memohon maaf pada jemaah haji Indonesia bila dalam perkhidmatan dan pelayanan haji masih kurang.

“Selaku amirul hajj, atas nama seluruh petugas haji, kami memohon maaf kepada seluruh jemaah haji Indonesia. Kami masih jauh sempurna. Banyak kelemahan dan kekurangan kami dalam mengurus hampir 214ribu jemaah di negeri orang yang tradisi, budaya, dan cuacanya berbeda,” tutur Menag di Misfalah-Makkah, Jumat (16/08).

“Kami sadari keterbatasan kami. Kalau ada yang merasa tidak puas, kami mohon maaf,” sambungnya.

Menurut Menag, layanan, bimbingan, dan fasilitas yang telah diterima jemaah selama di Saudi adalah hal maksimal yang bisa diberikan. Jika ada kekurangan, agar dimaafkan.

Sejumlah peningkatan layanan diberikan oleh pemerintah dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Selama di Makkah misalnya, jemaah mendapat layanan katering sebanyak 40 kali. Menu katering dilengkapi dengan masakan khas daerah seiring dengan pemberlakuan penempatan hotel jemaah dengan sistem zonasi.

Transportasi bus shalawat kini juga melayani seluruh jemaah haji dari hotel ke Masjidil Haram. Peningkatan layanan juga terjadi di Arafah. Tenda tempat wukuf jemaah haji Indonesia dilengkapi pendingin ruangan (AC). (TT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *