Home / Ragam / Dapat Penghargaan Save The Children, Jakarta Ramah Untuk Semuanya

Dapat Penghargaan Save The Children, Jakarta Ramah Untuk Semuanya

Bisnissyariah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih penghargaan atas program peningkatan kualitas layanan anak usia dini dari NGO internasional Save The Children.

Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan pertemuan mitra Save The Children ke-10 tahun 2019 di CGV Cinemas, Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/9).

Pemprov DKI Jakarta dinilai telah menjadi mitra strategis dan taktis dalam kolaborasi bersama untuk mewujudkan kota layak anak dan kota berketahanan.

“Bila sebuah kota ramah kepada anak dan lansia serta penyandang disabilitas, maka kota itu akan ramah untuk semuanya,” ungkap Anies saat memberikan sambutannya, Rabu (18/9).

Hal itu disampaikan Anies karena menurutnya kelompok-kelompok ini sering luput dari perhatian.

“Kalau sekolahan dari definisi saja memang sudah harus ramah anak. Tapi kalau kota, di sana banyak kegiatan dan itu perlu di seriuskan,” jelasnya.

Sebab, menurut mantan Menteri Pendidikan ini, kalau memikirkan masa depan otomatis juga memikirkan anak-anak.

Seluruh pihak punya kepentingan generasi masa depan yang sehat, mandiri, dan memberikan manfaat bagi sekelilingnya. Maka dari itu harus didorong agar terbangun ekosistem yang sehat bagi program kota layak anak.

Untuk itu Anies mengajak seluruh pihak dapat berkolaborasi mewujudkan hal ini. Sebab membangun generasi masa depan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja.

“Kita di Jakarta tidak boleh dan tidak punya alasan untuk tertinggal dalam memahami perkembangan terbaru karena semua akses dan informasi ada di sini,” tegas Anies.

“Dan harapan saya, tempatkan anak siapapun sebagai anak kita atau sebagai adik kita. Kita harus bangun kesadarannya,” tutupnya.¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *