Home / BS / Sosialisasi Haji Dan Advokasi / Kemenag akan Terus Tingkatkan Akomodasi Haji

Kemenag akan Terus Tingkatkan Akomodasi Haji

Jakarta, Bisnis Syariah – Untuk layanan akomodasi di Madinah, Ketua PPIH Endang Jumali mengatakan pihaknya akan mengupayakan peningkatan presentase penyewaan hotel full musim.

Sedangkan selama di Mina, PPIH mengusulkan agar tahun mendatang Muassasah dapat melengkapi instalasi listrik di tenda arafah dengan memisahkan instalasi listrik pemerintah dan diesel dan menyiapkan lampu emergency.

Pada Satuan Operasional Armuzna, ke depan perlu mengajukan ijin kepada instansi terkait di Arab Saudi agar kendaraan ambulance dan armada pengantar jemaah tersesat bisa beroperasi di Mina.

Sedangkan untuk layanan transportasi udara akan dilakukan penjajakan pengusulan jadwal pendaratan (slot time) maskapai pengangkut jemaah haji kepada General Authority Civil Aviation (GACA). Dikarenakan kepastian jadwal memiliki peran yang sangat besar dalam menunjangan kelancaran layanan akomodasi dan konsumsi khususnya di Madinah.

Sementara aspek SDM petugas PPIH akan dilakukan penguatan pada setiap daerah kerja termasuk penguatan pada Satuan Operasional Armuzna. Penguatan SDM ini dengan melakukan reposisi struktur organisasi. (TT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *