Home / BS / Sosialisasi Haji Dan Advokasi / Seleksi Petugas Haji Diawasi Oleh Inspektorat Kemenag

Seleksi Petugas Haji Diawasi Oleh Inspektorat Kemenag

Seleksi Petugas Haji Diawasi Oleh Inspektorat KemenagYogyakarta, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H. Dasir menerangkan, jumlah keseluruhan soal ujian seleksi calon petugas haji ada 100 buah. Untuk regulasi dan soal pelaksanan seleksi dibuat pusat.

“Sedangkan pelaksanaan sepenuhnya dilakukan kantor kementerian agama kabupaten dan kota. Ada pun pengawasan proses seleksi dilakukan oleh KPHI dan Itjen Kemenag,” jelas Khoirizi saat memantau pelaksanaan seleksi petugas haji di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Seleksi kabupaten dan kota, sambung dia, diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama, termasuk guru madrasah, penyuluh, dan penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) dan tenaga profesional lainnya.

Tahapan seleksi tingkat kabupaten dan kota meliputi seleksi administrasi dan seleksi kompetensi atau tes tertulis. “Dan kantor kementerian agama kabupaten dan kota akan memilih peserta terbaik sejumlah dua kali lipat dari kuota yang ditetapkan untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat provinsi,” ujarnya lagi. (miftah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *