Home / BS / Sosialisasi Haji Dan Advokasi / Tahun Ini Pemda Bone Mulai Wujudkan Manasik Sepanjang Tahun

Tahun Ini Pemda Bone Mulai Wujudkan Manasik Sepanjang Tahun

Tahun Ini Pemda Bone Mulai udkan Manasik Sepanjang Tahun Bone, Bisnis Syariah – Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama Republik Indonesia, Khoirizi H. Dasir mengapresiasi keluarnya kebijakan baru tentang pemberian layanan manasik sepanjang tahun, buat calon jemaah haji yang sudah memiliki nomor porsi pemberangkatan.

“Kami apresiasi pemberian layanan manasik sepanjang tahun ini, sehingga hak jemaah setiap tahunnya untuk mendapatkan pembinaan, bisa terus didapatkan sampai berangkat haji nanti, sesuai dengan waiting list yang telah ditetapkan,” ujar Khoirizi ketika menghadiri pembukaan layanan manasik sepanjang tahun, sekaligus dimulainya kegiatan manasik massal calon jemaah haji asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Khoirizi, dengan dibukanya kebijakan baru itu, maka setiap calon jemaah haji yang sudah memiliki Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) berhak mendapatkan layanan pembinaan manasik dari pemerintah setiap tahun tanpa terkecuali. “Dengan begitu, tak ada lagi calon jemaah yang ikut manasik waktu ketika sudah masuk porsi berangkat haji tahun berjalan. Yang masih antri berangkat pun bisa mendapatkan ilmu pembinaan manasik tersebut. Langkah ini kita dukung penuh, karena sangat bermanfaat buat umat,” tukas Khoirizi kembali. (rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *