Home / Ragam / Massa Aksi: Tidak Boleh Ada Yang Ganggu Pelantikan Presiden

Massa Aksi: Tidak Boleh Ada Yang Ganggu Pelantikan Presiden

Bisnissyariah Semua anak bangsa diajak bersama-sama untuk menjaga perdamaian dan menjunjung tinggi persatuan bangsa. Khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Demikian disampaikan Koordinator Lapangan Aksi dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Srikandi Millenials, Ali Makeani saat menyampaikan orasi di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

“Kita jaga perdamaian dan keamanan bangsa ini. Kami imbau semua pihak menjaga kedamaian Indonesia,” kata Ali dari atas mobil komando.

Ratusan massa dari MPD dan Srikandi Millenials menggelar aksi damai dengan hiburan musik jalanan angklung. Puluhan peserta aksi juga tampak menggunakan kebaya batik warna warni.

Ali juga menambahkan pihaknya mendukung TNI-Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan presiden dan wapres. Tidak boleh ada yang mengganggu jalannya pelantikan pada Minggu pekan depan.

“Kami mendukung TNI-Polri. Kami juga akan kawal pelantikan presiden dan wakil presiden,” ungkapnya seperti dalam keterangan tertulis.

Massa terus menerikan yel-yel dan menyanyikan lagua Indonesia Raya. Alunan musik jalanan angklung juga terus memeriahkan jalannya aksi damai ini. Sementara puluhan polisi terpantu mengawal jalannya aksi.

Mereka juga membawa sejumlah spanduk. Diantaranya bertertuliskan “Indonesia Damai”.¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *