Home / Nasional / Haji & Umrah / Buka Evaluasi Penanganan Masalah, Dirjen Haji : Saya Ingin Peran Advokasi Haji Ditambah

Buka Evaluasi Penanganan Masalah, Dirjen Haji : Saya Ingin Peran Advokasi Haji Ditambah

Buka Evaluasi Penanganan Masalah, Dirjen Haji : Saya Ingin Peran Advokasi Haji DitambahJakarta, Bisnis Syariah – Kementerian Agama sedang mewacanakan penambahan peran Subdit Advokasi Haji menjadi lebih optimal lagi. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Nizar Ali kepada peserta kegiatan evaluasi penanganan masalah haji di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin malam, (25/11/2019).

Dalam kesempatan itu, ia juga menginginkan Subdit Advokasi bisa memegang penanganan advokasi umrah. “Saya inginnya Subdit Advokasi Haji ini dapat memegang penanganan advokasi umrah. Nah nanti leading sektornya akan dibahas. Apakah nanti lebih baik dijadikan satu juga, sehingga bisa menjadi lebih efektif atau terpisah nanti akan dirumuskan bersama,” tutur bekas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Yogyakarta ini lagi.

Karena, lanjut dia, ini penting. Sebab, nantinya ini bisa membantu mengadvokasi dan mengedukasi umrah ke tengah tengah publik, dengan melibatkan alumni petugas haji, pembimbing ibadah bersertifikat dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umrah (KBIHU).

“Oleh sebab itu, peran subdit advokasi haji ini perlu ditingkatkan. Karena subdit ini lebih banyak bertugas di lapangan,” tandasnya kepada 36 peserta yang berasal dari Kasie Haji Kemenag, pejabat Kesra Pemda DKI Jakarta, pengamat haji dan akademisi kampus ini kembali. (mif/rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *