Home / Nasional / Haji & Umrah / Tingkatkan Skill Komunikasi Anggota, Hari Ini Sapuhi Gelar Pelatihan Bahasa Arab

Tingkatkan Skill Komunikasi Anggota, Hari Ini Sapuhi Gelar Pelatihan Bahasa Arab

Tingkatkan Skill Komunikasi Anggota, Hari Ini Sapuhi Gelar Pelatihan Bahasa ArabJakarta, Bisnis Syariah – Wakil Ketua II Sapuhi (Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia), Alfa Edison Haji mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan bahasa Arab bagi anggota bertujuan untuk meningkatkan skill komunikasi antara pengurus perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dengan pihak-pihak di Saudi Arabia. Sebab, selama ini interaksi bisnis anggota Sapuhi di Saudi lebih banyak dilakukan di Mekkah dan Madinah.

“Oleh sebab itu, asosiasi dalam hal ini punya kepentingan yang mendesak untuk membuat paling anggota bisa mulai mengerti walaupun kursus singkat ini mungkin tidak konprehensif. Dalam arti mereka tidak menguasai secara detail. Meski demikian paling tidak bahasa-bahasa yang berlaku di lapangan, hal-hal yang ringan yang biasa diucapkan mereka sudah mulai bisa berinteraksi dengan teman-teman bisnis di sana,” terang Alfa ketika ditemui Bisnis Syariah di tengah-tengah puluhan peserta pelatihan bahasa Arab di lantai 19 gedung Muamalat, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu siang, (15/01/2020).

Lanjut dia, kenapa Ini penting dilakukan. “Sebab, hal ini terkait langsung dengan kelangsungan bisnis kita. Misalnya agar bagaimana kita bisa memahami apa yang diminta dan apa yang diinginkan oleh rekan bisnis kita yang ada di sana, ” ujarnya kembali. (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *