Home / Ragam / Inilah Tata Cara Pendaftaran Lomba Dakwah Haji 2020

Inilah Tata Cara Pendaftaran Lomba Dakwah Haji 2020

Bisnissyariah Ketua Panitia Pelaksana Lomba Dakwah Haji, Wildan menjelaskan, masa pendaftaran lomba dakwah haji sudah dibuka sejak 12 Februari hingga 5 Maret mendatang. Dan setiap peserta yang mendaftar tidak dibatasi usianya.

“Silahkan mendaftar untuk usia berapa saja, bebas, asal memenuhi ketentuan persyaratan peserta yaitu guru/ustadz/ustadzah yang berasal dari PAUD, SD/SDIT/MI, SMP/MTs, SMA/Aliyah, mahasiswa, dan dari masyarakat umum yang bukan pembimbing KBIH. Setelah mendaftar maka panitia akan menghubungi calon peserta melalui undangan pemberitahuan keikutsertaan peserta, yang akan dikirim ke alamat email dan nomor kontak whatsapp masing-masing peserta.” ujarnya ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis pagi, (13/02/2020).

Terkait tata cara pendaftaran, sambung Wildan, calon peserta lomba dakwah haji bisa memanfaatkan fasilitas teknologi whatsapp yang tertera di lembar brosur digital pendaftaran. “Jadi, peserta bisa menghubungi dahulu melalui nomor kontak whatsapp sekretariat pendaftaran yang tertera di brosur digital. Brosur digital ini sudah disebar ke seluruh kanal-kanal media sosial, sehingga mudah diakses masyarakat luas. Ada tiga nomor kontak di brosur tersebut. Yang pertama, Sekretariat Darunnajah saudari Annas, 085775047282 lalu Sekretariat Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) saudara Anggoro 081284251452 dan Mario 082112281007. Setelah itu nanti akan diberikan formulir pendaftaran dalam bentuk digital berupa pdf atau kong lalu diprint oleh calon peserta dan kemudian diisi dengan baik dan benar lalu tempelkan foto berwarna dan kemudian formulir itu ditandatangani setelah itu discan lalu kirim kembali boleh dalam bentuk pdf atau jpeg ke salah satu nomor whatsapp yang tertera di brosur pendaftaran. Boleh dikirim ke sekretariat Darunnajah atau ke sekretariat FKAPHI.” pungkas pria yang sehari-hari dikenal sebagai pegawai di Badan Pemeriksa Keuangan.

Dan selanjutnya, lanjut Wildan, apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan jangan sungkan menghubungi sekretariat pendaftaran. “Biaya pendaftaran gratis. Alias tidak dipungut biaya sepeserpun,” tegasnya lagi. (rio)