Cegah Penularan Virus, Pengawasan Pergerakan Jemaah dari Mina ke Arafah Diperketat

Mario Effendy 30 Jul 2020, 18:40:03 WIB Haji dan Umrah
Cegah Penularan Virus, Pengawasan Pergerakan Jemaah dari Mina ke Arafah Diperketat

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan telah bekerja sama dengan pihak berwenang terkait, untuk mengawasi pergerakan jamaah dari Mina ke Arafah. Demikian dilansir Saudi Press Agency, Kamis (30/7/2020. Selain itu, memudahkan jemaah, juga disediakan layanan terpadu, sehingga para jamaah dapat melakukan ritual haji dengan cara yang aman. 

Saat ini ribuan jamaah haji sudah membanjiri padang Arafah, Arab Saudi. Bersamaan dengan itu, saat melakukan tawaf, seluruh jamaah haji yang diperkirakan berjumlah 10 ribu orang itu berjalan secara berkelompok, dengan tetap mempraktikkan protokol kesehatan yang ketat. Dilaporkan kedatangan jamaah haji secara berkelompok ada yang menggunakan payung dan juga ada yang tidak.

Setiap kelompok terdiri dari 50 orang. Masing-masing ditemani tim pengawas. Sehingga, diharapkan tetap bisa mempertahankan jarak sosial dan aturan protokol kesehatan lainnya guna mencegah penyebaran virus mematikan Covid-19 yang saat ini menerjang dunia. Termasuk diantaranya pengawasan disiplin penggunaan masker pada setiap jemaah. (tarjo/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar