Senin , 23 September 2019
Home » Haji & Umrah » Ini Nama-nama Travel Haji Umrah Berizin yang Beroperasi di Wilayah Yogyakarta

Ini Nama-nama Travel Haji Umrah Berizin yang Beroperasi di Wilayah Yogyakarta

Yogyakarta, Bisnis Syariah – Kepala Seksi Informasi Haji, Kantor Wilayah Kementerian Agama Yogyakarta, Nur Rokhman menyampaikan, bahwa sampai sekarang baru 7 travel haji dan umrah berizin yang sudah mengurus perizinannya dan beroperasi secara legal di Yogyakarta.

“Untuk itu kami himbau agar masyarakat yang ingin pergi umrah sebaiknya pilihlah Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) berikut ini yaitu : PT Total Nusa Indonesia di jalan Garuda, Demangan. Kemudian, PT Permata Umat, jalan Parangtritis, Sewon, Bantul. Lalu, PT Baitul Izah Wannahdiyah, jalan raya Jogja Solo, km 12, Kalasan,” terangnya.

Dan, sambung Nur Rokhman, untuk yang ingin pergi haji plus bisa menggunakan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) : PT Citra Wisata Dunia di jalan Ipda Tut Harsono, Muja Muju, Umbulharjo, kota Yogyakarta. Lalu, PT Al Anshor Madinah Barokah jalan Mojogendeng, kelurahan Baciro, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta. Kemudian, PT Patuna Mekar Jaya kantor cabang Yogyakarta di jalan Taman Siswa Wirogunan, Yogyakarta dan terakhir, PT Sahid Gema Wisata di jalan Babarsari, Sleman, Yogyakarta.

Perlu diketahui, kata Nur Rokhman, untuk PIHK otomatis juga memiliki izin sebagai PPIU. “Tapi untuk travel PPIU belum tentu punya izin sebagai PIHK. Jadi, totalnya ada 7 travel haji dan umrah berizin. Sedangkan sisanya yang banyak menjamur itu, liar semua, alias tidak punya izin. Jadi, mohon masyarakat hati-hati. Itu pesan kami. Biasanya modusnya berlindung dibalik yang punya izin di Jakarta. Jadi, jangan ambil resiko untuk memilih di luar yang tadi telah disebutkan,” pungkasnya lagi. (rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − 39 =