Senin , 23 September 2019
Home » Haji & Umrah » Apresiasi Kerja Patuna, Gubernur Papua Barat : Patut Menjadi Teladan Buat PPIU Lainnya

Apresiasi Kerja Patuna, Gubernur Papua Barat : Patut Menjadi Teladan Buat PPIU Lainnya

Niko Tike, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Papua Barat.

Papua Barat, Bisnis Syariah – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menghimbau kepada seluruh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang tumbuh dan berkembang tersebar di seluruh kabupaten dan kota supaya dapat memenuhi ketentuan seperti yang telah ditetapkan Kementerian Agama.

“Guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam memberikan pelayanan kepada jemaah yang akan melakukan ibadah umrah sebaiknya bagi PPIU yang tidak mendapatkan izin operasional dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua Barat sebagai perwakilan atau cabang di Papua Barat agarn tidak melakukan aktivitas atau merekrut jemaah umrah dan haji khusus,” ujar Dominggus Mandacan dalam kata sambutannya yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Niko Tike dalam acara peluncuran sekaligus penyerahan SK Kantor Wilayah Kementerian Agama PB nomor : B-113/KW.33/4/Hj.00/SK/07/2017 tentang izin operasional PT Patuna Mekar Jaya Cabang Papua Barat yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Manokwari, Papua Barat, Sabtu siang, (16/09/2017).

Ia kembali menyampaikan, bahwa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada calon jemaah merupakan salah satu perintah yang tertulis dalam UU nomor 13 tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. “Itulah tujuan kita semua  untuk memberikan wujud nyata pelayanan terbaik kepada jemaah umrah yang dikelola oleh PPIU dan PIHK,” pungkas Dominggus kembali. (miftahurrahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 − 20 =