Pengusaha Muslim Kembali Bagi-bagi Nasi Bungkus, Nih Lokasinya

Mario Effendy 30 Apr 2020, 22:32:58 WIB Sekitar Kita
Pengusaha Muslim Kembali Bagi-bagi Nasi Bungkus, Nih Lokasinya

Jakarta, Bisnis Syariah – Akibat wabah Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China membuat  kondisi bangsa Indonesia semakin sulit. Pertumbuhan ekonomi semakin merosot. Dan tingkat pengangguran pun kian tinggi. Ujung-ujungnya potensi kelaparan yang akan menerpa masyarakat bisa menanjak naik jika tidak ditanggulangi dengan cepat dan tepat. Melihat demikian, Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) H. Priyadi Abadi, mengajak anggotanya yang berjumlah ratusan pengusaha travel muslim untuk melaksanakan aksi kemanusiaan di Jakarta dan sekitarnya.

“Insya Allah, Jum’at besok (01 Mei 2020) kami kembali menyapa warga yang terdampak wabah Cov id-19 sehingga tidak mengalami kelaparan di jalanan. Kami akan mengadakan aksi sosial membagi-bagikan nasi bungkus kepada pengemudi ojek online, tukang sampah, pemulung, sopir bajaj, pengamen, anak jalanan, sopir taksi, mikrolet, dan warga miskin lainnya di bawah jembatan flay ofer Pondok Bambu, Jakarta Timur,” tuturnya saat dihubungi Bisnis Syariah via whatsapp, Rabu siang, (29/04/2020).

Baca Lainnya :

Sebelumnya, sambung dia, aksi serupa juga pernah dilakukan di kawasan Jakarta Selatan. “Ini aksi ke-4 bagi-bagi nasi bungkus setiap Jum’at,” tandasnya. Dia menuturkan, pergeseran ke wilayah Jakarta Timur, dilakukan untuk pemerataan aksi sosial sehingga semua bisa mendapatkan nasi bungkus hasil sumbangan anggota IITCF. “Mudah-mudahan hasil donasi dari temen-temen anggota IITCF ini mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT, apalagi ini dilakukan di bulan suci Ramadhan tercinta ini,” pungkasnya lagi. (jajang/rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar